Pelaksanaan Misi LSM – INDONESIA MEMBANGUN

Pelaksanaan Misi LSM – IM sesuai dengan tingkatan organisasi lembaga ini, diseluruh wilayah nusantara Indonesia sebagai berikut :

  1. Pelaksanaan Misi LSM – IM di tingkat sektor-sektor :

LSM – IM tingkat sektor-sektor berkedudukan di ibu kota Kecamatan diseluruh Nusantara Indonesia. Sektor LSM – IM sebagai basis terdepan lembaga berada diseluruh pelosok tanah air melakukan misi luhurnya mencakup hal berikut :

  1. Mengamati segala indikasi penyelewengan supremasi hukum dan perundang-undangan dan UUD’45 yang dilakukan oleh golongan atau sekelompok warga masyarakat Indonesia..
  2. Dengan arif bijaksana memberikan masukan informasi penyelewengan kepada atasan si pelaku, serta membuat laporan resmi ke tingkat Distrik LSM – IM di tingkat Kodya atau di Kabupaten, guna ditindaklanjuti demi keselamatan bangsa dan negara di skop daerah.
  3. Mengamati berbagai indikasi penyelewengan Ekosospolhuk yang dilakukan oleh semua unsur negara dan pemerintah atau BUMN dan lain-lain di tingkat kecamatan dan dengan segera melaporkannya secara resmi dan tertulis ke tingkat Distrik LSM – IM demi tindak lanjut berikutnya.
  4. Menyelenggarakan aksi gerakan “Sadar Ekosospolhuk” tingkat kecamatan maupun desa serta kelurahan, bekerjasama dengan pihak pemerintah setempat, dengan pihak “PUPESTRA EKOSOSPOLHUKDA” di setiap daerah LSM – IM bangsa, oleh kader-kader Sarjana Generasi bangsa yang memiliki kemampuan Ilmu Ekonomi, Ilmu Sosial, Ilmu Politik dan Ilmu Hukum.

 

  1. Pelaksana Misi LSM – IM di tingkat Distrik :

Lembaga Swadaya Masyarakat Indonesia Membangun tingkat Distrik. Tingkat Distrik berkedudukan di Ibu Kota Kabupaten atau Kotamadya. Membawahi beberapa tingkat sektor-sektor LSM – IM dan berada diseluruh tingkat Kabupaten atau Kotamadya diseluruh Nusantara Indonesia, melakukan misi luhurnya sebagai berikut :

  1. Mengadaptasi segala bentuk kegiatan gerakan kelompok atau golongan yang anti Ideologi Pancasila dan Dasar Negara UUD’45 yang ada di Distrik LSM – IM sebagai induk lembaga, serta menginformasikannya ke pihak Sospol Pemerintah dan negara yang ada di Kabupaten / Kodya yang bersangkutan, guna diketahui untuk diatasi segera.
  2. Mengkonfirmasikan segala bentuk penyelewengan Ekosospolhuk yang dilakukan para oknum Pejabat Instansi/Departemen-ABRI maupun BUMN tingkat kecamatan kepada Pejabat Tingkat Kecamatan, Pejabat Tingkat Kabupaten dan Kodya, guna keselamatan uang negara atau keutuhan negara. Melaporkan kasus-kasus tersebut kepada Direktur Umum Daerah LSM – IM sebagai atasan di Lembaga.
  3. Mengamati segala bentuk gerakan anti ideologi Pancasila dan UUD’45 di tingkat Kabupaten atau Kodya, dan dengan segera menginformasikannya ke pihak Sospol Pemerintah atau negara, demi keselamatan bangsa dan negara RI. Dengan segera melaporkannya  kepihak daerah LSM – IM di tingkat propinsi, demi tindak lanjutnya.

 

  1. Mengamati segala gerak-gerik penyelewengan Ekosospolhuk oleh oknum pejabat pemerintah maupun negara, BUMN, di tingkat kabupaten atau Kodya dan dengan segera melaporkannya ke tingkat daerah LSM – IM. Propinsi guna pengamanan harta negara dan moral negara RI.
  2. Mendata para pejabat pemerintah dan negara di tingkat Kabupaten dan Kodya disingkat Distrik LSM – IM, guna menetapkan profil atau figur pemimpin bangsa masa depan yang baik. Dan melaporkannya ke tingkat daerah LSM – IM guna dimasukkan ke dalam dokumentasi calon pejabat atau pemimpin bangsa masa depan.
  3. Menggerakkan penyelenggaraan aksi dan gerakan “SADAR EKOSOSPOLHUK” yang dilakansakan di setiap tingkat kecamatan se-Distrik LSM – IM, bekerjasama dengan semua pihak pemerintah terkait di tingkat Kabupaten dan Kota Madya.

 

  1. Pelaksana Misi LSM – IM di tingkat Daerah LSM – IM :

Lembaga Swadaya Masyarakat Indonesia Membangun” Tingkat didaerah LSM – IM berkedudukan di setiap Ibukota Propinsi diseluruh Nusantara Persada Indonesia, membawahi beberapa tingkat Distrik LSM – IM. Dan LSM – IM tingkat daerah adalah mencakup hal-hal berikut :

  1. Mengadaptasi segala bentuk gerakan anti ideologi Pancasila dan UUD’45 yang ada didaerah kerjanya dan dengan segera melaporkannya ke pusat LSM – IM guna tindak lanjut di pusat, demi keselamatan bangsa dan negara RI.
  2. Mengkonfirmasikan segala kasus-kasus penyelewengan di tingkat Kabupaten dan Kodya di bidang Ekosospolhuk kepada pejabat lebih tinggi di propinsi, guna penyelamatan harta atau uang serta moral negara. Dan melaporkannya secara resmi ke pusat LSM – IM demi tindak lanjutnya.
  3. Mengamati segala gerak-gerik para pejabat pemerintah dan negara tingkat propinsi atas penyelewengan di bidang Ekosospolhuk dan segera melaporkannya ke pusat LSM – IM guna menindaklanjuti di tingkat pusat demi keselamatan harta, uang serta moral negara RI.
  4. Mendata gerak-gerik para pejabat, guna menetapkan figur atau profil calon pemimpin bangsa masa depan di tingkat propinsi, dan dengan segera melaporkannya ke pusat LSM – IM untuk dimasukkan ke dokumentasi LSM – IM.
  5. Memotovasi gerakan aksi penyelenggaraan “Sadar Ekosospolhuk” yang dilaksanakan oleh “PUPESTRA EKOSOSPOLHUK. DA LSM – IM” Dengan “Kader-kader Sarjana Generasi Bangsa”. Bekerjasama dengan pihak instansi pemerintah tingkat propinsi.
  6. Melaksanakan kegiatan  Seminar – Simposium – Panel Diskusi – Loka Karya dan dialog ilmiah di bidang Ekosospolhuk tingkat daerah oleh “PUPESTRA EKOSOSPOLHUK. DA LSM – IM”. Serta menyelenggarakan training peningkatan kualitas SDM di bidang Ekosospolhuk  tingkat daerah, bekerjasama dengan berbagai pihak instansi/departemen Pemerintah tingkat propinsi dan lembaga-lembaga lainnya.

 

 

 

 

 

 

  1. Menyelenggarakan pengkaderan sarjana bangsa Ekosospolhuk, untuk siap menjadi kader-kader bangsa. Pengabdi di seluruh pelosok desa di daerahnya, sebagai penggerak pembangunan bangsa dibidang Ekosospolhuk. Hal ini langsung ditangani oleh “Dewan Pakar Ekosospolhuk” selaku personil “PUPESTRA EKOSOSPOLHUK. DA LSM – IM” Disetiap tingkat propinsi.
  2. Menyusun konsep pengkajian dan strategi Ekosospolhuk menyerahkan kepada pejabat tinggi negara atau daerah. Hal ini dilakukan oleh “PUPESTRA EKOSOSPOLHUK. DA LSM – IM” disetiap tingkat propinsi di negara Kesatuan RI.

 

  1. Pelaksana Misi LSM – IM Pusat :

Lembaga Swadaya Masyarakat Indonesia Membangun Pusat, selaku lembaga mitra bangsa dan negara Kesatuan RI. Yang lahir dari masyarakat – masyarakat yang berjiwa kebangsaan, secara aktif berperan sebagai mata – telinga dan mulut dibidang keadilan Ekosospolhuk bagi seluruh bangsa Indonesia sebagai hal-hal berikut :

  1. Mengadaptasi segala bentuk gerakan anti Ideologi Pancasila dan UUD’45 di seluruh Nusantara Indonesia dan menginformasikan kepada pejabat tertinggi  serta pejabat tinggi negara RI, guna diatasi segera demi keselamatan bangsa dan negara Kesatuan RI.
  2. Mengkonfirmasikan segala bentuk kasus pelanggaran Ekosospolhuk oleh para aparatur negara dan pemerintah di seluruh nusantara kepada Pejabat Tinggi dan Tinggi Negara.
  3. Mengamati segala gerak-gerik pejabat-pejabat pemerintah dan negara tingkat pusat, terhadap segala bentuk penyelewengan atau penyalahgunaan wewenang di bidang Ekosospolhuk. Dan dengan segera mencari jalan baik, agar bangsa dan negara dapat terhindar dari kerugian besar.
  4. Menyelenggarakan penetapan figur dan profil pejabat bangsa masa depan dan pemilihan figur dan profil pemimpin bangsa terbaik masa kini tingkat daerah dan tingkat nasional, berdasarkan data-data pengabdian serta kejujurannya selama bertugas di jajaran pemerintah RI.
  5. Menyelenggarakan kegiatan seminar-simposium, lokakarya, panel diskusi serta dialog secara terbuka yang dilaksanakan oleh : “Dewan Pakar atau Team Ahli, para personil Pusat Pengkajian & Strategi ekosospolhuk di singkat “PUPESTRA EKOSOSPOLHUKNAS LSM – IM”. Dan menyelenggarakan training peningkatan kualitas para sarjana generasi bangsa di bidang ekosospolhuk kebangsaan yang berdasarkan Pancasila dan UUD’45.
  6. Melaksanakan kegiatan pengkaderan sarjana generasi bangsa, yang berjiwa kebangsaan penuh pengabdian, untuk siap membangun bangsa dan nergara di seluruh pelosok tanah air Indonesia. Hal ini Langsung ditangani oelh “PUPESTRA EKOSOSPOLHUK” Tingkat Nasional dan daerah, guna membantu sarjana-sarjana generasi muda bangsa yang patriotisme pada masa eraglobalisasi.
  7. Menyerahkan konsep-konsep Ekosospolhuk kepada pejabat tertinggi dan pejabat tinggi negara, guna dipergunakan membangun bangsa dan negara RI di masa mendatang.
  8. Kegiatan khusus Dewan Pakar sesuai dengan keahlian ilmu yang dimiliki masing-masing ialah :

–          Mengisi kegaiatn “Forum Misi & Visi LSM – IM” dibidang ekonomi-sosial-Politik-hukum di media elektronik maupun di media cetak.

2 thoughts on “Pelaksanaan Misi LSM – INDONESIA MEMBANGUN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s